Chat with us, powered by LiveChat
Facebook Twitter RSS
banner

Valencia Berhasil Menahan imbang Chelsea 2-2 Di Laga Liga Champion




Chelsea ditahan seimbang Valencia 2-2 dalam laga Group H Liga Champions di Stadion Mestalla, Kamis (28/11) pagi hari WIB. 

Chelsea menguasai serangan semenjak menit awal. Tetapi belumlah ada kesempatan emas yang terbentuk dari The Blues. 

Sedang Valencia makin banyak memercayakan serbuan balik dalam membuka pertahanan Chelsea. S/d menit ke-13 posisi belakang Chelsea cukup kompak. 


Valencia mempunyai kesempatan emas untuk unggul pada menit ke-19 tapi Maximiliano Gomez tidak berhasil manfaatkan umpan masak Rodrigo dari bagian kanan. 


BACA JUGA : Zidane Sudah Lama Jatuh Cinta Kepada Mbappe


Awalannya Rodrigo mendapatkan umpan jauh dari posisi belakang. Pemain bernomor punggung 19 itu menggiring bola serta sampai di kotak penalti musuh. Dengan cekatan Rordigo memberi umpan mendatar ke bagian kanan. 

Tapi, Gomez yang dalam tempat baik menyongsong umpan Rodrigo malah tidak berhasil manfaatkan kesempatan itu. Ayunan kaki kiri Gomez tidak prima tentang bola dari partnernya itu. 



Pada menit ke-30 Gomez memperoleh peluang ke-2 untuk bawa Valencia unggul 1-0. Tapi, untuk ke-2 kalinya pemain dari Uruguay itu buang kesempatan. Sepakan Gomez menyongsong umpan tepat Dani Parejo dari bagian kanan mengenai badan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga. 

Penjaga gawang Jasper Cillessen lakukan pengamanan cemerlang pada menit ke-38 sesudah mementahkan kesempatan dari penyerang muda Tammy Abraham. 

Usaha Valencia menjebol gawang Chelsea membawa hasil pada menit ke-40 melalui sontekan Carlos Soler manfaatkan assist Rodrigo. Sepakan kaki kanan Soler sempat dihalau Kepa, tapi bola terus berguling ke gawang. 


Gol balasan langsung diciptakan Mateo Kovacic pada menit ke-41. Kovacic membuat gol keseimbangan melalui sepakan mendatar di luar kotak penalti yang ke arah sudut kanan bawah gawang Cillessen. 

Kovacic bisa cetak gol keduanya di pertandingan itu di menit ke-44, tapi Cillessen lebih sigap menangkis sepakan bekas pemain Real Madrid itu. 



Christian Pulisic sempat cetak gol pada menit ke-50. Gol itu sempat diprotes pemain Valencia. Sesudah lihat VAR, wasit Felix Zwayer putuskan gol Pulisic resmi. 

Sesudah Gomez, giliran Rodrigo yang buang peluang gol pada menit ke-57. Rodrigo mempunyai kesempatan cetak gol sesudah bek Andreas Christensen lakukan blunder dalam buang bola. Ditambahkan, penjaga gawang Kepa telah tinggalkan gawangnya. 


Tapi, Rodrigo yang mendapatkan bola hasil blunder Christensen itu tidak dapat menyarangkan bola ke gawang Chelsea yang telah kosong. Bola lob dari Rodrigo malah begitu tinggi serta melawang di atas gawang musuh. 


Pada menit ke-63 Valencia mempunyai kesempatan sesudah diberi penalti. Jorginho dipandang lakukan pelanggaran pada Jose Style. Tapi, Parejo yang menjadi pelaksana eksekusi tidak berhasil manfaatkan penalti itu. Sepakan Parejo mengarah kanan penjaga gawang dapat dihalau Kepa. 


Surprise hadir dari Daniel Wass pada menit ke-82. Tendangan kaki kanan Wass hasil umpan Parejo bersarang di gawang Kepa. Gol itu termasuk fantastis dari Wass sebab dilakukan dari bagian kanan serta pojok yang sempit. 

Selain itu, di laga lain Zenit St. Petersburg menang tipis 1-0 atas Olympique Lyon melalui gol Artem Dzyuba pada menit ke-42 serta Magomed Ozdoev pada menit ke-84. Hasil itu menjadi kemenangan ke-2 Zenit yang bawa club Rusia itu ke tempat ke-2 klassemen sesaat Group G. 




#MRLEGIT



SHARE:

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 comments: