Chat with us, powered by LiveChat
Facebook Twitter RSS
banner

Di Jonggol Akan Jadi Tempat Pemakaman Ir Ciputra





Mr Legit86 - Jenazah Ir Ciputra, pendiri Ciputra Grup serta tokoh senior property Indonesia, akan dimakamkan di Ciputra Artpreneur lantai 11, Ciputra World 1, Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, sesudah datang dari Singapura pada Rabu malam hari ini (27/11/2019).

"Jumat tanggal 29 November 2019 jenazah akan dimakamkan di Ciputra Artpreneur lantai 11. Kamis 5 Desember 2019, jenazah akan disemayamkan di pemakaman keluarga di Jonggol," kata salah satunya sekretaris Ciputra, Hilda, dalam pesan singkat pada CNBC Indonesia, Rabu sore (27/11/2019).

Info di beberapa group WhatsApp dari Sekretaris Perusahaan Group Ciputra disebut, jenazah taipan property itu akan dimakamkan di Artpreneur, Ciputra World, mulai Jumat 29 November 2019.


Team Corporate Communication Ciputra Grup mengemukakan narasi biografi singkat dari taipan kelahiran Sulawesi ini.

BACA JUGA : Suami Karen Idol Kabur Ke Apartemen Marshanda

Ciputra adalah satu orang entrepreneur property, tokoh entrepreneurship, serta filantropis yang lahir di Parigi, Sulawesi Tengah, pada 24 Agustus 1931. Ciputra jalani waktu kecil yang tidak gampang sebab harus kehilangan ayahnya yang diamankan serta ditahan tentara Jepang. Walau pada saat jalankan usaha, Ciputra malah banyak bekerja bersama dengan perusahaan Jepang.

Sesudah kehilangan ayahnya, Ciputra jadi tulang punggung keluarga. Semenjak kecil, Ciputra telah tunjukkan minatnya pada dunia usaha, arsitektur serta seni, yang tercermin dari intuisinya dalam melakukan renovasi satu bangunan gudang.

Berawal dari tahun 1960-an, dengan menggandeng Pemerintah DKI Jakarta, Ciputra membuat PT Pembangunan Jaya. Project pertamanya ialah membuat satu pusat berbelanja kekinian pertama di Indonesia di atas tempat seluas 15 hektare, yang selanjutnya diketahui jadi Project Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Belum usai membuat project Pasar Senen, Ciputra mulai menggagas pembangunan project monumental yang lain dibagian utara kota Jakarta di atas tempat rawa yang tidak produktif seluas 550 hektare, yakni Taman Yang diimpikan Jaya Ancol.


Seterusnya lewat Group Jaya , Ciputra berperan meningkatkan Kota Satelit Bintaro Jaya yang diawali pada step awal di area seluas 100 hektare. Sekarang, Bintaro Jaya sudah menjadi kota satelit dengan area seluas 2.321 hektare yang di dalamnya berisi tempat tinggal, mal, hotel, pusat kuliner, serta pertokoan. peningkatan lokasi elite Pondok Indah.

Baru pada tahun 1980-an, Ciputra bersama dengan keluarga membangun Group Ciputra yang sekarang dibawah PT Ciputra Development Tbk (CTRA). Project pertama Group Ciputra ada di lokasi barat Jakarta yang diketahui dengan nama Citra Garden City, selanjutnya merambah ke Citra Raya Tangerang.



"Saat masa Orde Baru selesai di tahun 1998, Group Ciputra alami kritis moneter. Akan tetapi dengan masih berdasar teguh pada apa yang diyakininya, di dukung barisan orang kepercayaannya serta tidak lupa menyerah diri seutuhnya pada Tuhan Yang Maha Esa, Group Ciputra dapat melepas diri dari kesusahan," catat team Ciputra.

Sekarang, Group Ciputra sudah kembali temukan momen kebesarannya serta mempunyai pengalaman di 13 sektor bisnis, dari mulai pengembang perumahan, perkantoran, pusat belanja, hotel, apartemen, sarana piknik, pendidikan, kesehatan, agrikultur, telekomunikasi, pusat kesenian, perkebunan, media, telekomunikasi serta info digital


#MrLegit


SHARE:

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 comments: