Chat with us, powered by LiveChat
Facebook Twitter RSS
banner

Ria Miranda Tips Bisnis Customer Loyal Eksplorasi Produk

    Mr Legit86 - RiaMiranda


Perjalanan RiaMiranda jadi cap modest fashion di Indonesia sudah memberi banyak pengalaman serta pelajaran mengenai makna satu proses serta kestabilan. Sekarang masuk satu dekade transformasi brand Ria Miranda yang mulai meluas ke produk pola hidup bisa menjadi set baru hadapi kenyataan. 

Desainer Ria Miranda menjelaskan langkah akan datang faksinya tidak berjalan sendiri, tetapi mulai aktif buka kesempatan kerjasama dengan beberapa faksi. Dia ingin awal tahun 2020 jadi lembaran sekaligus juga rintangan baru. 

"Saya ingat sekali ya awal-awal lulus kuliah selanjutnya lanjut ke ESMOD jadi fashion stylist di majalah lalu pada akhirnya berani jahit serta design sendiri lalu di jual sendiri hingga kemudian punyai team yang masih bertahan sampai sekarang," kenang Ria Miranda waktu didapati selesai annual show di Jakarta, Jumat 29 November 2019. 


BACA JUGA : Kedekatan Luna Maya Dengan Ryochin

Buat Ria, membawahi cap yang tidak dapat disebutkan kecil ini tidak selamanya ada dengan sendirinya. Istri Pandu Rosadi ini tetap menyisipkan pesan jika apa yang dikerjakan bukan untuk diri sendirinya semata-mata, tetapi untuk komune yang sampai kini sudah dibuat. 

Ria Miranda memahami benar jika besarnya cap RiaMiranda tidak terlepas dari suport konsumen setia yang terhimpun dalam Ria Miranda Setia Community (RMLC). Ia benar-benar cermat men-treat beberapa setia customer-nya yang tetap penuhi jejeran bangku setiap saat mengadakan Annual Show setiap tahun."Sekarang anggota RMLC telah sampai 120.000 setia konsumen yang menyebar di hampir beberapa kota di semua Indonesia. Serta tanpa ada mereka kita tidak ada saat ini di sini," papar ibu tiga anak ini. 

Ria juga mengutarakan rahasianya menganakemaskan setia customer-nya. Pertama, ia tidak berhenti mendalami khususnya untuk design. Dibalik rancangannya, ia tidak pernah capek selalu untuk meminta opini pada setia customer-nya yang menyebar di beberapa kota. "Saya tetap bertanya serta dengarkan mereka ingin pakaian yang bagimana, motif apa serta untuk siapapun. Intinya eksplorasi terus," katanya. Tidak bingung bila produk yang belum sah dikeluarkan, mereka banyak yang pesan atau pre order (PO). 




Sesudah mendalami, dia juga mendiversifkasi beberapa produk mereknya. Menurut Ria, banyak produk yang direalisasikan di inspirasi dari beberapa konsumen setia setianya. Ia belajar beberapa dari hasrat pasar terutamanya dari mereka. Contohnya pakaian yang sesuai dengan untuk ibu menyusui atau busui friendly, scarf yang lebar, pakaian anak serta lelaki sampai ke aksesori seperti brooch, tas, sandal, serta kacamata. "Inspirasi pelebaran produk banyak di inspirasi mereka," lanjut Ria Miranda. 

Tidak lupa Ria menyertakan konsumen setia setianya dalam Annual Show. "Yang masih hangat Annual Show tahun ini betul-betul beda ya sifatnya lebih entertaining sebab mereka terjebak jadi mode yang membawakan koleksi Ready to Wear kerjasama bersama dengan e-commerce serta Disney bertopik Serunai," katanya semringah. 

Paling akhir, untuk mendekatkan konsumen dengan dianya, Ria memberi kelebihan berbentuk Debet Card RMLC yang menempel pada tabungan sekaligus juga jadi kartu anggota dengan design ala Ria Miranda. Tidak hanya mendapatkan harga khsus sampai 70 + 20 % mereka dapat juga turut mengalirkan wakaf lewat instansi penyalur wakaf dipilih.



#MrLegit86





SHARE:

SHARE THIS POST

  • Facebook
  • Twitter
  • Myspace
  • Google Buzz
  • Reddit
  • Stumnleupon
  • Delicious
  • Digg
  • Technorati
Author: admin
Lorem ipsum dolor sit amet, contetur adipcing elit, sed do eiusmod temor incidunt ut labore et dolore agna aliqua. Lorem ipsum dolor sit amet.

0 comments: